Berita PilihanNasionalOlahraga

Kompetisi Gymkhana, Ajang Pembuktikan Kelincahan New Honda Sonic 150R

GymkhanaMakassar – Sebanyak 517 orang berhasil membuktikan kelincahan New Honda Sonic 150R pada kompetisi Gymkhana di 8 kota besar di Indonesia. Kompetisi ini berhasil membuktikan motor light sport Honda terbaru ini menunjukkan kelincahan dan kestabilan dalam bermanuver berkat perpaduan dari performa mesin generasi terbaru 150 cc DOHC 6 speed dan bobotnya yang ringan.

Kompetisi Gymkhana digelar PT Astra Honda Motor (AHM) dalam rangkaian Honda Speed Heroes Show 2015 untuk memperkenalkan New Honda Sonic 150R sebagai motor light sport baru Honda.

Gymkhana merupakan jenis balapan baru di Indonesia. Peserta diharuskan mengadu kecepatan dan ketepatan waktu melewati jalur yang telah di tentukan dengan memadukan kemampuan berkendara para peserta.

Kegiatan ini berlangsung mulai 22 Agustus-19 September 2015 diadakan AHM bekerja sama dengan 8 jaringan main dealer yaitu PT. Wahana Makmur Sejati-DKI Jakarta dan Tangerang, Astra Motor Semarang-Jawa Tengah, PT.Daya Adicipta Mustika-Jawa Barat, PT. Mitra Pinasthika Mulia-Jawa Timur dan NTT, CV. Indako Trading Company – Sumatera Utara, Astra Motor Yogyakarta-DIY Yogyakarta, PT. Trio Motor-Kalimantan Selatan dan Tengah, dan Astra Motor Makassar-Sulawesi Selatan.

Pada event ini, para penyuka motor sport mendapat kesempatan bekompetisi unjuk keterampilan berkendara dengan mengikuti kompetisi Gymkhana berskala nasional yang pertama kali yang dibuka untuk kategori profesional maupun umum. Pemenang utama dari 8 kota tampil untuk kembali bertanding pada puncak kompetisi yang digelar di kota Makassar, Sulawesi Selatan.

Dalam membuktikan kelincahan sempurna motor light sport New Honda Sonic 150R, para peserta kompetisi Gymkhana, para peserta wajib menuntaskan lintasan sepanjang 80m rintangan berupa cone yang harus dilalui dengan beberapa syarat yang ditetapkan.

Pada puncak final kompetisi Gymkhana di Makasasar (19/9), pemenang kategori profesional, Dimas Bangkit Sandi dari Pemalang, Jawa Tengah berhasil menyisihkan para jagoan Gymkhana bersama New Honda Sonic 150R.

Dimas keluar sebagai juara setelah mencatatkan waktu tercepat 72,84 detik, bersaing ketat dengan Tangguh Purnomo dari Surabaya, Jawa Timur dengan catatan waktu 75,49 detik.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM A Indraputra mengatakan tingginya minat masyarakat mengikuti kompetisi Gymkhana menggunakan New Honda Sonic 150R di luar target yang ditetapkan perusahaan. Kelincahan model light sport terbaru Honda ini menjadi daya tarik tersendiri bagi remaja Indonesia saat ini.

 “Para peserta kompetisi Gymkhana dapat merasakan langsung kelincahan bermanuver serta akselerasi tinggi yang dimiliki New Honda Sonic 150R. Kami juga mengundang masyarakat di kota lainnya untuk turut merasakan performa hebat model ini di jaringan penjualan Honda terdekat di kota Anda masing-masing,” terang Indraputra.

Selain kompetisi Gymkhana, Honda Speed Heroes Show juga mempersembahkan beragam atraksi pemacu adrenalin, salah satunya melalui gelaran Honda Stunt Rider. Para Stunt Rider profesional beraksi menggunakan New Honda Sonic 150R bermesin terbaru 150 cc-DOHC yang tangguh serta lincah berkat bodinya yang ramping.

New Honda Sonic 150R dilengkapi dengan mesin generasi terbaru berperforma tinggi  yang mampu menciptakan kelincahan  sempurna berkat perpaduan dari bobot yang kecil dan ringan.

Karakter output New Honda Sonic 150R sesuai dengan jalanan perkotaan, diperkaya dengan  torsi putaran mesin bawah hingga menengah yang memberikan akselerasi terbaik di kelasnya, namun tetap irit bahan bakar.

Model ini mampu berakselerasi 10,6 detik untuk jarak 0-200m. Motor sport terbaru Honda ini pun mampu dipacu hingga 124,1 km/jam berdasarkan hasil pengetesan perusahaan.

Tersebar di 28 Kota

Kegiatan akbar Honda Speed Heroes Show 2015 tercatat mampu menyedot perhatian lebih dari 210.000 orang pengunjung di 28 kota penyelenggaraan.  Lebih dari 17 ribu pecinta motor sport Honda pun telah mencoba langsung performa kecepatan, kelincahan dan ketangguhan kedua motor jagoan Honda di arena test ride dengan trek khusus.

Bagi pengunjung pecinta  All New CB 150R StreetFire, penyelenggara menyediakan Dyno Test untuk mereka yang ingin menguji performa naked bike terbaru Honda in‎i.

Kegiatan anak muda lain yang tak kalah seru juga turut meramaikan Honda Speed Heroes Show 2015, seperti Dance dan Graffiti Painting Competition yang diikuti oleh perorangan maupun grup, Photo Contest bagi komunitas maupun fotografer lokal.

Event ini semakin semarak dengan digelarnya konvoi komunitas Honda berkeliling kota serta penawaran diskon khusus untuk pembelian sepeda motor Honda.

All New Honda CB150R StreetFire memiliki  spesifikasi tinggi dengan garis desain mencerminkan performa tinggi yang memukau dan akan menjadi trendsetter di kelasnya.

Model ini diperbarui secara menyeluruh di semua sisi yaitu desain, performa, dan  chassis bodi.  Dengan dukungan mesin generasi terbaru 150cc – DOHC, All New Honda CB150R StreetFire kini memiliki catatan akselerasi lebih agresif mencapai 10,5 detik (0-200m).

CB150R StreetFire dapat dipacu hingga 125 km/jam dengan tetap menghasilkan tingkat konsumsi bahan bakar yang efisien mencapai 40.6 km/l (EURO 2) dan 37.9 km/l (EURO 3) dengan metode ECE R40 berkat aplikasi dari  offset cylinder, spiny sleeve  dan roller rockerarm.

Honda Speed Heroes Show diselenggarakan oleh AHM bersama jaringan main dealer Honda di 28 kota Indonesia sepanjang periode 16 Agustus-26 September 2015.

Selain 8 kota penyelenggaraan kompetisi Gymkhana, kota-kota lain yang turut mengggelar Honda Speed Heroes Show antara lain Aceh, Pekanbaru, Batam, Padang, Jambi, Bengkulu, Palembang, Lampung, Pangkal Pinang, Serang, Malang, Denpasar, Mataram, Pontianak, Balikpapan, Samarinda, Palu, Manado, Gorontalo hingga ke Sorong di Papua. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *