Berita PilihanEkonomi

Woe Gampong, Mualem Tinjau Sejumlah Proyek

Wagub MualemAceh Utara – Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf, didampingi sejumlah Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait, hari ini, (Minggu, 27/9) akan memulai rangkaian kunjungan kerjanya di beberapa kabupaten/kota di bagian utara dan tengah Aceh. Kunjungan kerja hari ini dalam rangka percepatan penyelesian kegiatan Anggaran Pendapatan dan Belanja Aceh (APBA) 2015.

Berdasarkan jadwal, Usai membuka Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) pria yang akrab disapa Mualem itu akan tiba di Lhokseumawe pada pukul 13.00 WIB, dengan menumpang pesawat MAF dari Bandara SIM. “Usai mendarat di Bandara Malikussaleh, Wagub dan rombongan akan langsung menuju ke sejumlah proyek pembangunan Masjid di Aceh Utara,” terang Kepala Biro Humas Setda Aceh.

Beberapa Masjid yang akan dikunjungi oleh Wagub dan rombongan adalah, Masjid Baitul Rahim Tanjung Pinang yang berada di Gampong Mane Kawam. Berdasarkan data yang ada, pembangunan fisik proyek ini telah mencapai 48 persen. Yang sedang dikerjakan saat ini adalah relif, pengecatan relung Masjid dan pembesian anak kubah.

Selanjutnya, Wagub akan menuju ke Masjid Al-Hidayah, Gampong Matang Ano. Progres pembangunan fisik proyek ini telah mencapai 33 persen, saat ini sedang dikerjakan pengecoran balok kubah dan relif balok pada bagian dalam Masjid. Selanjutnya, Mualem akan menuju ke Masjid Nurul Huda.

Pembangunan Masjid yang berada di Gampong Matang Lada ini telah mencapai 38 persen. Pekerjaan yang sedang dilakukan oleh rekanan adalah pemasangan granit pada lantai serta sentuhan akhir relief pada lift plang.

Rombongan selanjutnya akan meluncur ke Masjid Baitul Yakin, Gampong Ulee Reubek Barat. Saat ini rekanan sedang mengerjakan pembesian kubah dan plester dinding bagian dalam Masjid. Pengerjaan fisik proyek telah mencapai 40 persen.

Terakhir, Mualem akan menuju ke Masjid Baitul Ula, Blang Glumpang, Gampong Matang Panyang. Proyek yang telah mencapai pengerjaan fisik sebesar 49 persen itu, saat ini sedang dalam pengerjaan cor lantai. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *