Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Dua Warga Tenggelam di Blang Seunong

korban hanyutAceh Timur – Mustafa (45) dan Muktar (50), warga Gampong Buket Linteng, Aceh Utara, ditemukan meninggal dunia setelah terbawa arus sungai di kawasan Blang Seunong, Aceh Timur, Kamis (1/10/2015).

Informasi yang dihimpun AtjehLINK, sebelum kejadian, diketahui keduanya hendak menuju ke kebun milik salah satu korban untuk bertani. Pada saat menyebrangi sungai, rakit batang pisang yang mereka gunakan terbalik sehingga keduanya terjatuh ke dalam air. Diduga tak mampu berenang, keduanya tenggelam di tengah arus sungai yang deras.

Sekira satu jan kemudian, Mustafa ditemukan warga telah meninggal dunia di kawasan sungai Alur Merah, Kecamatan Pante Bidari, Aceh Timur. Sementara jenazah Muktar ditemukan empat jam kemudian setelah masyarakat bersama Tim SAR melakukan pencarian.

Menurut Herman, Sekjen SAR Aceh Timur, kedua jenazah korban sudah dibawa ke rumah duka masing-masing untuk selanjutnya dikebumikan. “Setelah mendapat laporan, kami langsung menerjunkan anggota SAR lokasi kejadian untuk membantu masyarakat mengevakuasi korban,” katanya. (Mus/al3)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *