Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Wagub Ajak Warga Menjaga Keamanan dan Ketertiban

Mualem WagubBanda Aceh – Wakil Gubernur  Aceh, H Muzakir Manaf berharap kepada seluruh elemen masyarakat Aceh agar dapat menjaga keamanan dan ketertiban secara bersama-sama demi terciptanya percepatan pembangunan diseluruh Aceh.

Hal tersebut disampaikan oleh pria yang akrab disapa Mualem itu kepada awak media, usai menjadi pembina upacara pada peringatan Hari Kesaktian Pancasila, yang dipusatkan  di Halaman Kantor Gubernur, (Kamis, 1/10/2015).

“Dari hasil kunjungan lapangan yang saya dan tim SKPA lakukan beberapa hari lalu, dapat dikatakan 90 persen mencapai target. Memang ada beberapa proyek yang mengalami kendala teknis. Namun hingga waktu yang ditentukan nanti, saya yakin 85 hingga 90 persen target akan tercapai,” ujar Muzakir Manaf.

Wagub juga berharap masyarakat dapat berperan aktif dalam melakukan pengawasan terhadap sejumlah proyek pembangunan yang saat ini sedang berjalan diseluruh wilayah Aceh.

“Sesuai dengan target, kita tentu saja berharap semua program pembangunan yang sedang berjalan baik fisik maupun non fisik dapat selesai dengan baik dan tepat waktu. Untuk itu kami meminta masyarakat juga mengambil peran dalam hal pengawasan,” harap Wagub.

Tinjau Sejumlah Proyek

Seperti diberitakan sebelumnya, Wakil Gubernur didampingi para Kepala Satuan Kerja Perangkat Aceh (SKPA) terkait melakukan kinjungan kerja selama beberapa hari ke sejumlah kabupaten/kota di Aceh.

Perjalanan Wagub di mulai di tanah kelahirannya yaitu, Kabupaten Aceh Utara, kemudian dilanjutkan ke Kota Lhokseumawe, Kabupaten Bener Meriah, Kabupaten Aceh Tengah, Kabupaten Bireuen, Kabupaten Pidi jaya, Kabupaten Pidie dan berakhir di Kabupaten Aceh Besar.

Berbagai proyek dipantau langsung oleh Wagub, mulai dari pembangunan Masjid, Waduk, Puskesmas pembangunan pasar dan jalan. Sebagaimana diketahui, pembangunan jalan tembus sebanyak 14 ruas jalan yang akan menyambungkan seluruh kabupaten/kota di Aceh merupakan salah satu proyek yang terus dipacu pengerjaannya.

Pembangunan 14 ruas jalan tersebut merupakan program yang dibuat oleh pemerintahan Aceh dibawah kepemimpinan Zaini Abdullah dan Muzakir Manaf untuk membuka keterisoliran sejumlah daerah.

Setelah selesai, ruas jalan tersebut diharapkan dapat memacu perputaran roda ekonomi disejumlah daerah yang saat ini belum memiliki akses jalan yang layak. Dalam perjalanan kungkernya, Wagub dan rombongan juga berkesempatan melalui salah satu ruas jalan yang sedang dikerjakan, yaitu Jalan Simpang Krueng Geukueh-Bener Meriah dan ruas jalan Bener Meriah-Batas Aceh Utara.

Di lokasi tersebut Wagub mengingatkan agar rekanan segera menyelesaikan proyek tersebut sesuai dengan target, agar dampak positif dari keberadaan jalan tersebut bisa segera dirasakan oleh masyarakat.

Jadi Inspektur Upacara

Pada Peringatan Hari Kesaktian Pancasila hari ini, Wakil Gubernur Aceh bertindak sebagai Inspektur Upacara. Usai membacakan teks Pancasila Wagub yang tampil elegan dengan setelan jas dan celana serba hitam, langsung meninggalkan panggung kehormatan.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kapolda Aceh Irjen Pol Hussein Hamidi, Pangdam IM, Mayjend TNI Agus Kriswanto, Perwakilan Kajati Aceh serta sejumlah Kepala SKPA. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *