Berita PilihanEkonomi

Kak Na Apresiasi Kerajinan Desa Along

Serahkan Bantuan Sajadah untuk 4 Desa

Kak Na-SimeulueSimeulue – Wakil Ketua TP-PKK Aceh, Hj. Marlina Usman didampingi Istri Bupati Simuelue, Efrida Soetan, dan Ketua DPRK Simuelue, Murniati,SE serta rombongan TP-PKK Aceh melakukan melakukan peninjauan ke Gampong Along, Kecamatan Salang, (Minggu, 4/10/2015).

Kedatangan Istri orang nomor dua di Aceh itu disambut hangat oleh Camat Kecamat Salang, Sri Mulyani SH, Geuchik Gampong Along, Zulkiram serta warga masyarakat. Hj. Marlina Usman yang Akrab disapa Kak Na terlihat gembira dengan sambutan dari masyarakat dan pengurus PKK di Desa itu.

Dalam kunjungannya, Marlina berharap agar masyarakat di gampong tersebut dapat meningkatkan hasil kerajinan tikar dengan kualitas yang lebih baik sehingga memiliki nilai jual yang tinggi.

Hal ini dikarenakan Simuelue merupakan salah satu destinasi wisata terbaik di Aceh, nantinya, hasil kerajinan masyarakat tersebut dapat dipajang di Gallery Dekranasda untuk menjadi oleh-oleh bagi wisatawan lokal maupun mancanegara, tegas kak na dihadapan masyarakat Gampong Along. Pada kesempatan tersebut, pengurus PKK Gampong Along juga mengharapkan bantuan baju seragam untuk pengurus PKK di gampong tersebut.

Sebelum meninggalkan Desa Along, Camat Mulyani menyerahkan tikar hasil kerajinan desa tersebut kepada Hj. Marlina Usman dan berharap agar Kak Na segera berkunjung lagi ke daerah tersebut bersama dengan sang suami yang saat ini menjabat sebagai Wakil Gubernur Aceh, H Muzakir Manaf.

Bantuan Sajadah untuk 4 Desa

Seusai bersilaturrahmi di Desa Along, Kak Na, sapaan akrab Hj. Marlina Usman didampingi ketua DPRK Simeulue, Murniati, SE melanjutkan perjalanan ke Kecamatan Simuelue Timur untuk menyerahkan 40 Sajadah Ambal kepada 4 Gampong yang berada di kecamatan tersebut.

Kedatangan Kak Na langsung disambut oleh tokoh masyarakat dan Geuchik serta ratusan masyarakat yang turut hadir di Aula Kantor Gauchik Gampong Lugu.

Bantuan diserahkan lansung oleh Marlina Usman selaku Wakil Ketua Putroe Aceh kepada para Geuchik dari 4 Gampong, yaitu Gampong Lugu, Amaeteng Mulia, Lingi dan Ujung Tinggi. Kak Na berharap, bantuan yang diberikan tersebut dapat dipergunakan dengan sebaik-baiknya.

Sementara itu, Hilmi M Alim, ST,  tokoh masyarakat yang juga Mantan Ketua DPRK Simeulue sangat mengapresiasi kedatangan Hj. Marlina Usman selaku Wakil Ketua Putroe Aceh ke kawasan tersebut. Hilmi berharap, lembaga Putroe Aceh juga dibentuk di Kabupaten Simeulue. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *