Berita PilihanHeadline NewsHukum

Pengedar Sabu Diringkus Polres Aceh Timur

Tersangka M. Amin memperlihatkan barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan polisi dari saku celananya saat diringkus petugas, Senin (05/10/2015) di Gampong Seuneubok Teungoh, Aceh Timur. AtjehLINK | Mus

Tersangka M. Amin memperlihatkan barang bukti sabu-sabu yang berhasil diamankan polisi dari saku celananya saat diringkus petugas, Senin (05/10/2015) di Gampong Seuneubok Teungoh, Aceh Timur. AtjehLINK | Mus

Aceh Timur – Satuan Narkoba Polres Aceh Timur meringkus M. Amin (24) di Gampong Seuneubok Teungoh, Kecamatan Peureulak Timur, Senin (05/10/2015). Amin diringkus polisi saat sedang melakukan transaksi narkotika di desa tersebut. Diduga kuat yang bersangkutan selama ini telah mengedarkan narkotika di wilayah Kabupaten Aceh Timur.

Kapolres Aceh Timur AKBP Hendri Budiman SH, SIK, MH melalui Kasat Narkoba AKP Ilyani Ilyas SH menuturkan, penangkapan M. Amin berawal dari informasi yang diterima polisi dari masyarakat tentang adanya transaksi narkotika di Gampong Seuneubok Teungoh.

AKP Ilyanis menjelaskan, usai menerima informasi dari masyarakat, pihaknya langsung melakukan pengintaian di daerah yang dicurigai. Saat petugas sedang mengintai, kata Ilyani, M Amin diketahui hendak menjual narkotika jenis sabu-sabu kepada seseorang yang belakangan diketahui berinisial BKR (35).

Saat polisi mendekat hendak menangkap keduanya, sambung Ilyani, BKR berhasil melarikan diri. “BKR sekarang menjadi Daftar Pencaharian Orang (DPO) Polres Aceh Timur. BKR juga diketahui sebagai residivis yang telah berulang keluar masuk penjara,” kata Ilyani.

Dari tangan M. Amin, polisi berhasil menemukan 4 bungkus paket sabu-sabu siap edar. Narkotika itu disimpan dalam botol bedak dan dikantongi oleh tersangka. Tersangka M. Amin dan barang bukti yang disita saat ini sudah diamankan di Polres Aceh Timur.

AKP Ilyani menambahkan, pihaknya berharap masyarakat di wilayah itu agar terus membantu polisi guna dapat memberantas peredaran narkoba di wilayah Aceh Timur.

“Polisi akan terus mengejar para pengedar narkoba, khususnya yang sudah ditetapkan sebagai DPO. Kami mengharapkan dukungan sepenuhnya dari masyarakat,” ujarnya. (Mus/al1)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *