Berita PilihanSigom Atjeh

BPMPKS Aceh Timur Bantah ‘Jual’ Dokumen Perbub ADG

Ir. Elfiandi BPMPKSAceh Timur – Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Perempuan dan Keluarga Sejahtera (BPMPKS) Aceh Timur, Ir Elfiandi, membantah pihaknya memperjual-belikan dokumen Perbub Nomor 30,31,32 tentang Petunjuk Teknis Pengelolaan Alokasi Dana Gampong (ADG) kepada para keuchik.

Menurutnya, isu tersebut merebak dan menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Aceh Timur dalam beberapa hari terakhir, karena ada pihak yang mempolitisir. Padahal kata Elfiandi pihaknya tidak pernah melakukan pengutipan uang kepada keuchik.

“Saya heran isue yang menyebar, padahal kami hanya meminta uang penggantian fotocopy dan itu kami tidak pernah mematok berapa dikasih sama keuchik kami terima. Jika tidak dikasih kami juga tidak meminta,“ ungkap Elfiandi  kepada awak media, Senin (12/10/2015)

Elfiandi menjelaskan, pihaknya meminta peggantian uang fotokopi berkas kepada para keuchik karena pada saat itu Pemkab Aceh Timur belum mengalokasikan anggaran untuk menggandakan Perbup tentang Juknis Pengelolaan dana desa tersebut. Namun kini, sambungnya, dana tersebut sudah dianggarkan dalam APBK-P sehingga pihaknya saat ini  tidak pernah meminta lagi sejumlah uang pengganti fotokopi.

Ia menambahkan, saat ini 200 desa di Aceh Timur sudah melakukan penarikan ADG tahap pertama dan masih ada 315 desa lainnya belum menyelesaikan Laporan PertanggungJawaban (LPJ). “Kami sangat mengharapkan agar para keuchik segera menyelesaikan LPJ tahap pertama dan menyusun tahapan penarikan pada tahap kedua sehingga Dana ADG akan segera tersalurkan ke seluruh desa di Aceh Timur, “ pungkas Elfiandi. (Mus/al3)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *