Berita PilihanHeadline NewsSigom Atjeh

Pangdam IM Kunjungi Rumah Korban Rusuh Singkil

Pangdam IM Mayjen Agus Kriswanto (dua dari kanan) sedang melayat ke rumah duka korban kerusuhan Singkil . Rabu (13/10/2015).

Pangdam IM Mayjen Agus Kriswanto (dua dari kanan) sedang melayat ke rumah duka korban kerusuhan Singkil, Syamsul (27) di Gampong Buluhsema, Kecamatan Suro, Kabupaten Singkil, Rabu (13/10/2015).

Singkil – Panglima Kodam Iskandar Muda (Pangdam IM) Mayjen TNI Agus Kriswanto, berkunjung ke rumah almarhum Syamsul (27) di Gampong Buluhsema, Kecamatan Suro, Kabupaten Singkil, Rabu (14/10/2015). Saat berada di rumah duka, Mayjen TNI Agus Kriswanto  menyampaikan belangsungkawa secara langsung kepada keluarga korban kericuhan  bernuansa sara tersebut.

Samsul, warga Buluhsema adalah korban meninggal yang diduga terkena tembakan senapan angin, dalam kericuhan massa di Singkil, Selasa (13/10/2015) kemarin. Disebut-sebut, kerusuhan itu dipicu oleh ketidakpuasan warga atas keputusan pemerintah setempat terkait dengan penutupan sejumlah gereja yang tidak memiliki izin di wilayah itu.
Selain korban meninggal, akibat kerusahan itu juga dilaporkan sejumlah warga termasuk anggota TNI mengalami luka-luka dan harus dirawat di rumah sakit. Selain itu, satu bangunan gereja juga dibakar massa. (SP/al1)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *