Berita PilihanNasional

Jalin Silahturahmi, 700 Bikers Semarakkan the 4th Anniversary HPCI

Honda 7

Para pecinta sepeda motor skutik premium, Honda PCX, saat menggelar turing melintasi Kota Semarang dalam rangka memperingati 4 tahun berdirinya HPCI, (Sabtu, 17/10/2015). AtjehLINK|Arunda

Semarang – Sekitar 700 bikers memeriahkan ajang silahturahmi pecinta sepeda motor skutik premium, Honda PCX dalam rangkaian acara the 4th Anniversary Honda PCX Club Indonesia (HPCI). Dalam kegiatan ini, mereka melakukan aksi kontribusi positif kepada masyarakat melalui beragam aksi sosial mulai kampanye keselamatan berkendara dan kegiatan positif lainnya.

Rangkaian kegiatan the 4th Anniversary HPCI dimulai secara serentak di 6 kota besar (10/10) dan diakhiri pada puncak acara di Semarang Town Square, Jawa Tengah. Kegiatan akbar pecinta Honda PCX tahun ini bertajuk “4ever Together” yang berarti selamanya bersahabat antar pecinta Honda PCX, (Sabtu, 17/10/2015).

HPCI merupakan wadah silahturahmi bagi pecinta sepeda motor skutik premium, Honda PCX yang didirikan pada 2011 dan beranggotakan lebih dari 400 anggota yang tersebar di 21 wilayah nusantara, yaitu Jadetabek, Bogor, Cilegon, Bandung, Ciamis, Majalengka, Cirebon, Semarang, Jogja, Solo, Jawa Timur, Padang, Medan, Batam, Jambi, Lampung, Bontang, Banjarmasin, Makassar, Bali dan Papua.

Gelaran rangkaian aktifitas ulang tahun ke-4 HPCI diselenggarakan oleh HPCI dengan dukungan PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan 6 main dealer sepeda motor Honda yaitu PT Wahana Makmur Sejati sebagai main dealer Honda wilayah DKI Jakarta dan Tangerang, PT Daya Adicipta Mustika sebagai main dealer Honda wilayah Jawa Barat, Astra Motor Yogyakarta sebagai main dealer Honda wilayah Yogyakarta, Astra Motor Semarang sebagai main dealer Honda wilayah Jawa Tengah, PT Mitra Pinasthika Mulia sebagai main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan NTT, serta Astra Motor Denpasar sebagai main dealer Honda wilayah Bali.

GM Marketing Planning & Analysis Division AHM Agustinus Indraputra mengatakan bahwa Honda selalu berusaha untuk bersinergi dengan komunitas pecinta sepeda motor Honda yang melakukan aksi positif dalam menyebarkan semangat Satu Hati.

“Kami berharap selain sebagai ajang komunikasi dan interaksi para pecinta sepeda motor Honda, aktifitas akbar seperti ini juga dapat dimanfaatkan untuk memberikan kontribusi positif dan menebarkan semangat Satu Hati kepada masyarakat sekitar.”

Rangkaian aktifitas HPCI dimulai dari fun rally yang terlebih dahulu diselenggarakan secara serentak pada tanggal 6 Oktober 2015 di taman-taman kota pada 6 kota besar seperti, Jakarta, Bandung, Semarang, Yogyakarta, Surabaya dan Denpasar.

Acara yang dihadiri oleh sekitar 300 pecinta skutik premium Honda tersebut diisi oleh berbagai aktifitas kebersamaan klub sebagai langkah awal perayaan 4th Anniversary HPCI.

Memasuki rangkaian puncak perayaan aktifitas akbar ke-4 HPCI (16/10), 400 bikers Honda PCX berkumpul mengawali acara dengan menggelar Musyawarah Nasional yang membahas kepengurusan dan program kerja tahunan klub.

Pada hari kedua (17/10), ratusan pecinta Honda PCX tersebut melibatkan diri dalam beragam kegiatan positif kepada masyarakat dengan aksi sosial pemberian 6.000 liter air bersih kepada masyarakat desa Rowosari Tembalang dan pembuatan sumur artesis di kelurahan Brotojoyo, Semarang dalam upaya berkontribusi memberikan pasokan air bersih kepada masyarakat sekitar.

Semangat Satu Hati para bikers juga ditunjukan pada kampanye safety riding dengan mengadakan fun rally. Selain sosialisasi berkendara aman, para bikers juga turut membawa misi memperkenalkan lokasi wisata di Jawa Tengah seperti Brown Canyon, Mesjid Agung, Gereja Blenduk dan Vihara Sam Poo Kong.

Melengkapi malam puncak kebersamaan tersebut, beragam hiburan seperti band lokal, games dan beragam hiburan lainnya juga disuguhkan pada pusat lokasi acara di untuk memeriahkan dan semakin mempererat kebersamaan para bikers peserta 4th Anniversary HPCI.

Berteknologi tercanggih

Honda PCX terus diminati masyarakat sebagai pilihan untuk pecinta motor skutik premium di Indonesia dengan berbagai fitur unggulan tercanggih di kelasnya yang menawarkan sensasi kenyamanan berkendara yang sempurna.

Honda PCX dielengkapi dengan teknologi pintar eSP (Enhanced Smart Power) seperti, sistem ACG starter dan Idling Stop System dilengkapi dengan sistem pengereman combi brake hidrolis dengan 3 caliper serta kehadiran lampu Light Emitting Diode (LED) yang diaplikasikan pada semua lampu skutik premium Honda ini.

Beragam fitur unggulan lainnya seperti Answer Back system yang terintegrasi dengan remote control alarm anti pencurian serta fitur fungsional lain seperti power charger untuk pengisian baterai perangkat elektronik yang diletakkan di rak depan, dan jam digital juga melengkapi kemewahan dari skutik premium Honda ini.

Dengan mengusung kemewahan desain dan kecanggihan teknologi, Honda PCX mendapat sambutan positif dari para pecinta skutik premium dan berhasil tumbuh 113,7% dari 1.576 unit pada Januari-September 2014 menjadi 3.688 unit pada Januari-September 2015. Secara keseluruhan, jajaran skutik Honda sendiri telah menguasai 77,1% pangsa pasar skutik nasional pada periode Januari-September 2015 setelah terjual sebanyak 2.806.760 unit.

Honda PCX dihadirkan dengan 3 pilihan warna, Masterpiece Matte Black, Luxury Red & Glamour White dan dengan harga on the road  Jakarta Rp39.800.000,-.

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *