Berita PilihanSigom Atjeh

Aminullah Irup Penurunan Bendera 17 Agustus di Blang Padang

Banda Aceh – Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman bertindak selaku Inspektur Upacara Penurunan Bendera Merah Putih di Lapangan Blang Padang, Jumat (17/8/2018).

Berlangsung khidmat, prosesi penurunan bendera yang dilakoni oleh Paskibraka Aceh dan diikuti oleh peserta upacara dari unsur TNI, Polri, dan PNS lintas instansi tersebut turut serta disaksikan oleh ribuan masyarakat dari pinggir lapangan.

Paduan suara dari SMAN 10 Fajar Harapan yang diiringi grup marching band dari Kodam Iskandar Muda pun tampil apik membawakan sejumlah lagu nasional, dan lagu Indonesia Raya saat penurunan sang merah putih.

Selesai upacara, Aminullah menyapa para pejabat yang berada di tribun kehormatan. “Penampilan Pak Wali mantap dan meyakinkan,” ungkap Dandim 0101BS Iwan Rosandriyanto sambil menyalami Aminullah. Di sana juga terlihat hadir sejumlah unsur Forkopimda Aceh dan Forkopimda Banda Aceh.

Aminullah mengucap syukur karena kepercayaan yang diberikan kepada dirinya dapat dijalankan dengn baik da khidmat. “Semua kepercayaan harus dijalankan dengan ikhlas dan sungguh-sungguh, maka hasilnya insyaallah akan baik pula,” katanya.

Sebelum beranjak meninggalkan lokasi upacara, Aminullah yang mengenakan Pakaian Dinas Upacara Besar (PDUB) didampingi istri menyempatkan diri untuk berpoto bersama dengan seluruh jajaran pejabat Pemko Banda Aceh yang juga mengenakan setelan resmi.

Ini Harapan Aminullah di Hari Kemerdekaan RI

Di usianya yang ke-73 tahun, Indonesia dinilai sudah cukup matang dan tua sebagai sebuah negara yang besar dan berdaulat. “Oleh karena itu, seluruh daerah di Indonesia dari kota sampai pelosok desa diharapkan untuk terus berbenah menuju negara yang hebat, makmur, sejahtera, dan gemilang.”

Begitu ungkap Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman pagi tadi di sela-sela mengikuti upacara hari kemerdekaan RI di Lapangan Blang Padang.

“Untuk tercapai hal tersebut perlu sinergisitas antara pemerintah, masyarakat, dan semua elemen bangsa dalam memanfaatkan potensi Indonesia yang kaya raya,” katanya.

“Terkhusus bagi Banda Aceh, kita harapkan momentum HUT RI ke-73 ini menjadi motivasi untuk lebih maju ke depannya sesuai dengan visi Banda Aceh Gemilang dalam Bingkai Syariah,” katanya lagi. (Jun)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *