Berita PilihanHeadline NewsPolitikSigom Atjeh

PYM Malik Mahmud Sakit, Wali Nanggroe PLT

Wali Naggroe Aceh Malik Mahmud Al Haytar. Dok: Antara Aceh

Banda Aceh- Wali Nanggroe Aceh Paduka Yang Mulia Malik Mahmud Al-Haytar dikabarkan sakit dan sedang menjalani perawatan medis di salah satu Rumah sakit di Malaysia. Kabar tersebut dihimpun AtjehLINK dari salah satu orang dalam di lingkungan Sekretariat Katibul Wali, Minggu 2/9/2018.a

Menurut sumber  dalam istana itu, PYM Malik Mahmud sudah berada dalam perawatan medis di negeri jiran sejak beberapa hari lalu. Ia menyebutkan Wali Nanggroe ke-9 tersebut menderita sakit tulang.

“Paduka yang mulia mengalami pengapuran tulang. Kita doakan beliau segera sembuh dan sehat seperti sedia kala, agar bisa kembali Aceh dan melaksanakan tugasnya sebagai Wali Nanggroe,”ujar pria dengan inisial Sur itu.

Masih menurut sumber yang sama, karena Wali Nanggroe definitif sedang berhalangan menjalalankan tugas sebab sakit, maka jabatan Wali Nanggroe saat ini dijalankan oleh Pelaksana tugas (Plt) Wali Nanggroe.

“Plt Wali Nanggroe akan mengemban tugas selama Wali Definitif belum bisa menjalankan atau masih berhalangan melaksanakan tugas dan fungsinya,” imbuhnya. (sd)

 

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *