Banda Aceh – Kesebelasan IKAPTK Provko berhasil mengatasi perlawanan kesebelasan Aceh Besar. Skor mencolok 4-2 menjadi bukti sahih kedigdayaan IKAPTK Provko, saat menghadapi kesebelasan Aceh Besar di lapangan sintesis, Komplek Stadion Harapan Bangsa, Lhong Raya, Jumat (26/10/2018).

Mengusung formasi 433, kesebelasan IKAPTK Provko berhasil melakukan serangan-serangan mematikan dan efektif dalam menjaga pertahanan dari gempuran penyerang-penyerang kesebelasan Aceh Besar.

Ichsan Pratama selaku Asisten Manager kesebelasan IKAPTK Provko, mengaku puas dengan hasil positif pertandingan ini. Meski bertajuk laga persahabatan, menurut Ichsan, pertandingan sore ini menjadi modal berharga untuk meningkatkan kepercayaan diri timnya sebelum menghadapi turnamen Liga Pamong IV, yang akan di selenggarakan akhir tahun ini, di Takengon dan Bener Meriah.

“Hasil bagus dari anak-anak sore ini, di babak pertama kami mampu mempraktekkan permainan menyerang. Hasilnya, tim lawan benar-benar kerepotan, dan kami berhasil mencuri 2 gol di 45 paruh pertama,” ujar Ichsan puas.

Sejak menit awal, Kesebelasan IKAPTK Provko langsung menguasai permainan. Serangan demi serangan yang terus dilancarkan oleh pemain-pemain IKAPTK Provko mmebuat pertahanan Aceh Besar kewalahan, dan gol yang diburu seolah hanya tinggal menunggu waktu.

Benar saja, lewat kerjasama apik dari pemain dan serangan mematikan, IKAPTK Provko akhirnya berhasil mencetak dua gol di babak pertama. Kedua gol IKAPTK Provko masing-masing dilesakkkan oleh Eddy dan Ipunk.

Namun, di babak kedua IKAPTK Provko mulai mengendurkan serangan. Menurut Ichsan, strategi ini untuk menjaga kebugaran anak asuhnya serta menghindarkan pemain dari cidera.

“Di babak pertama, kita sudah menemukan bentuk permainan tim, makanya kami mengendurkan tensi permainan di babak kedua. Di paruh pertama anak-anak berhasil menterjemahkan dan mempraktekkan apa yang telah dilakukan selama latihan beberapa bulan ini,” imbuh Ichsan.

Meski megendurkan tempo permainan, namun IKAPTK Provko berhasil menambah dua gol di babak kedua. Sementara itu, Aceh Besar hanya mampu membalas dua gol. IKAPTK Provko berhasil membungkam Aceh Besar dengan skor mencolok, 4-2.

Dalam laga ini, kesebelasan IKAPTK Provko diperkuat oleh pemain-pemain andalannya, yaitu Ari Takbo, Aqsa, Eddy, Ali, Kocik, Akbar, Isfan, Habib, Rojian, Ipunk, Eriza. Sedangkan kesebelasan Aceh Besar diperkuat oleh sejumah pemain sarat pengalaman, yang selama ini bermain di Liga Antar Gampong, seperti M. Basir, Sulaimi, Kamil, Fernanda Ravie dan kawan – kawan.

Di akhir pertandingan, M. Basir, salah seorang pemain senior sarat pengalaman dari kesebelasan Aceh Besar, dengan penuh sportivitas mengakui keunggulan teknik permainan yang diperagakan oleh kesebelasan IKA PTK Provko.

“IKAPTK Provko memang layak menang hari ini, jika permainan seperti ini terus mereka peragakan, maka kami yakin IKAPTK merupakan salah satu kandidat kuat juara pada Turnamen Liga Pamong IV, yang akan digelar di Aceh Tengah dan Bener Meriah,” pungkas M. Basir.

Ichsan Pratama selaku Asisten Manager kesebelasan IKAPTK Provko yang saat ini menjabat sebagai Kasubbag Umum dan Kepegawaian pada BAITUL MAL Aceh mengatakan, bahwa laga ini kembali dilakukan untuk mempersiapkan tim dalam menghadapi turnamen Liga Pamong IV tahun ini, dengan target merebut kembali juara yang pada turnamen sebelumnya di rebut oleh tim dari Aceh Timur-Langsa. (Arunda)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *