Berita PilihanHeadline NewsOlahragaRampoe

Cerita Persiraja Ketinggalan Gol Sleman, Motivasi Bang Carlos, dan Berbalik Unggul

Banda Aceh – Kamis (1/11/2018), Stadion H Dimurtala Lampineung Banda Aceh disesaki penonton. Tidak kurang dari 10 ribu pecinta Lantak Laju—Julukan Persiraja—hadir memberi dukungan langsung saat menjamu PSS Sleman pada lanjutan pertandingan babak delapan besar Liga 2 Tahun 2018.

Tak terkecuali Wali Kota Banda Aceh Aminullah Usman. Sosok yang akrab disapa Bang Carlos ini sudah hadir sebelum kick off dimulai. Carlos yang duduk di bangku kehormatan bersama Komisaris Utama PayTren Ustaz Yusuf Mansur dan Wakil Wali Kota Zainal Arifin terlihat deg-degan menyaksikan tim kebanggaan masyarakatnya tertinggal duluan.

Wajar saja, Persiraja yang sedang mengusung misi promosi ke Liga 1 sepertinya kesulitan membongkar pertahanan PSS Sleman. Bahkan Budiono membawa tim tamu unggul duluan di menit 37.

Tertinggal lebih dulu membuat publik Lampineung terdiam. Sepertinya Viktor Pae dkk sulit mencuri gol penyeimbang di sisa babak pertama. Benar saja, hingga pluit tanda turun minum dibunyikan wasit kedudukan 0-1 untuk Sleman.

Bang Carlos juga terlihat sangat khawatir, menurutnya kehilangan poin di kandang merupakan sebuah kerugian besar bagi Persiraja. Saat turun minum, Bang Carlos beranjak dari kursinya dan turun menuju pinggir lapangan.

Wali kota terlihat menunggu pemain keluar dari ruang ganti menuju lapangan untuk melanjutkan pertandingan babak kedua.

Saat para pemain ‘The Orange Force’ keluar, Bang Carlos memanfaatkan kesempatan untuk memberikan motivasi.

“Harus tampil lebih baik lagi babak kedua, perlu kerja keras untuk memenangkan pertandingan. Ayo, kita pasti bisa, ini kandang kita,” ujar Bang Carlos menyuntik motivasi pemain Persiraja.

Ternyata suntikan motivasi Wali Kota membuahkan hasil. Persiraja tampil militan dan terus mengurung pertahanan Cristian Gonzales dkk selama babak kedua. Tercatat sejumlah peluang tercipta, baik dari Husnuzon, Defri Rizki dan Luis Irsandi.

Gol penyeimbang akhirnya datang lewat kaki Zamrony di menit 59 dan disambut applaus penonton H Dimurtala.

Saat pertandingan sepertinya akan berakhir imbang, Persiraja mampu mencetak gol lewat sontekan Andre Abubakar. Gol ini adalah gol yang ditunggu-tunggu publik Lampineung, seisi Stadion bergemuruh menyambut gol kemenangan ini, tiga poin untuk Persiraja.

Usai pertandingan, Wali Kota meminta pemain tidak cepat puas. Menurutnya pemain harus tetap fokus karena ada empat pertandingan lagi yang harus dijalani.

“Kemenangan ini harus kita syukuri, tapi jangan cepat puas, karena masih ada empat pertandingan sisa. Kita harus bisa memenangkan empat laga sisa itu. Lihatlah publik hari ini, memenuhi stadion mendukung Persiraja dan berharap Persiraja ke Liga 1,” ujar Bang Carlos.

Selain Wali Kota dan publik sepakbola Banda Aceh, Yusuf Mansur juga sangat bahagia menyambut kemenangan Persiraja. Ini merupakan laga pertama Persiraja yang disaksikan Komisaris Utama PayTren ini. Untuk diketahui, saat ini tim kebanggaan masyarakat Aceh ini resmi disponsori oleh PayTren. Resminya PayTren sebagai sponsor utama Persiraja ditandai dengan penandatanganan MoU oleh Yusuf Mansur dan Presiden Persiraja, H Nazaruddin Dek Gam di Stadion H Dimurtala, Lampineung.

Tampak Ustad Yusuf Mansur bersama Wali Kota, Wakil Wali Kota dan Presiden Persiraja menyambut gembira kemenangan Tim Lantak Laju. (mkk)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *