Berita PilihanSigom Atjeh

HM Ali bin Mahmud Sinar Desa Berpulang ke Rahmatullah

Banda Aceh – Innalillahi Wainna Ilaihirajiun, HM Ali bin Mahmud pemilik Sinar Desa Grup telah berpulang ke Rahmatullah. Pengusaha sukses asal Leupung ini tutup usia, Rabu (14/11/2018) di RSUD Zainal Abidin Banda Aceh pada usia 84 tahun.

Berpulangnya ke Rahmatullah pemilik Sinar Desa Grup meninggalkan rasa duka yang mendalam bagi H Aminullah Usman SEAk MM, Wali Kota Banda Aceh beserta istri, Hj Nurmiaty AR. Aminullah dan istri beserta keluarga mengaku sangat kehilangan sosok pengusaha yang juga dikenal memiliki rasa sosial tinggi ini.

“Almarhum bukan hanya sebatas besan Saya, tapi beliau merupakan seorang pengusaha sukses yang terkenal memiliki rasa sosial tinggi selama hidupnya. Kita semua merasa sangat kehilangan,” ungkap Aminullah, Rabu (14/11/2018).

“Semoga almarhum diampuni dosa-dosanya, diterima semua amal ibadahnya dan ditempatkan di tempat yang layak di sisi Allah SWT. Dan keluarga yang ditinggalkan semoga diberi kekuatan dan ketabahan,” tambah Aminullah yang terlihat tidak mampu menyembunyikan rasa sedihnya.

Jenazah Ali bin Mahmud dishalatkan di Masjid Oman, Lampriet, Banda Aceh. Sesaat sebelum dishalatkan, tampak ribuan warga mulai dari tokoh masyarakat, sanak saudara, sahabat, mitra kerja, pimpinan pesantren hingga pejabat daerah melayat ke rumah duka di Jl Todak yang tidak berjauhan dengan Masjid Oman. Setelah dishalatkan di Lamprit, jenazah dikebumikan di Desa Leupung Aceh Besar.

Ali bin Mahmud merupakan ayahanda dari Presiden Persiraja, Nazaruddin Dek Gam, suami dari Rina Mayasari (putri dari Wali Kota Aminullah).

Almarhum meninggalkan enam orang anak dan seorang istri bernama Asiah. Adapun keenam anak almarhum adalah Muslim MA, Muzzakir, Almarhumah Ainul Mardhiah, Marwan SH, Amiruddin, Razami SE dan Nazaruddin Dek Gam. (Mkk)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *