Berita PilihanHeadline NewsOlahragaRampoe

Jelang PSS Sleman vs Persiraja, Aminullah: 1 Poin Saja Sudah Cukup

Banda Aceh – Persiraja Banda Aceh akan menjalani lawa away ke kandang PSS Sleman. Laga ini akan dihelat di Stadion Maguwoharjo, besok sore. Squad ‘Lantak Laju’ saat ini sudah berada di Sleman dan telah melakukan persiapan akhir jelang laga pamungkas grup B babak delapan besar Liga 2.

Persiraja bertandang ke Sleman dengan status pimpinan klasemen. Tim asuhan Coach Achyar Ilyas saat ini bertengger dipuncak klasemen dengan 9 poin. Di posisi runner up, dihuni tuan rumah PSS Sleman dengan 7 poin, menyusul Persita Tangerang yang berada diposisi tiga. Sementara posisi buncit ditempati Madura FC dengan raihan 6 poin.

Laga terakhir ini menjadi laga penentuan bagi Persiraja Banda Aceh lolos ke semifinal. Meski memuncaki klasemen, tim kebanggaan masyarakat Aceh ini belum aman.

Karenanya, Luis Irsandi dkk diminta tampil prima dan mengerahkan seluruh kemampuan di Maguwoharjo.

“Kerahkan seluruh tenaga dan teknik untuk memenangkan pertandingan besok,” pinta Wali Kota Banda Aceh, Aminullah Usman, Selasa (20/11/2018) di Banda Aceh.

Kata Aminullah, untuk mengunci satu tiket semifinal, Persiraja minimal harus mampu mencuri poin di kandang PSS Sleman.

“Satu poin saja sudah cukup untuk meraih tiket semifinal. Persiraja harus bisa memanfaatkan laga terakhir ini. Kalau Persiraja mampu menang atau minimal seri, maka tidak tergantung dari hasil pertandingan lain untuk lolos,” ujar sosok yang akrab di msapa Bang Carlos ini.

Lanjutnya, perjuangan para pemain akan sangat dihargai dan diapresiasi oleh masyarakat Aceh dan Banda Aceh. Lolosnya Perisraja ke Liga 1 untuk menjaga marwah Aceh di kancah sepakbola nasional. Bahkan, sejumlah simpatisan Persiraja mengaku sudah menyiapkan bonus istimewa untuk squad ‘The Orange Force’ kalau lolos ke semifinal.

“Publik sepakbola kita sangat berharap Persiraja lolos ke Liga 1. Syaratnya harus pastikan tiket semifinal dulu besok. Para simpatisan juga telah menyampaikan akan menyiapkan bonus istimewa kalau lolos ke semifinal,” ungkap Aminullah.

*Berikut skenario Persiraja Lolos ke Semifinal Liga 2 tahun 2018*:

1. Persiraja menang atas PSS Sleman
2. Persiraja seri dengan PSS Sleman.
3. Persiraja kalah dari PSS Sleman dan Madura FC menang atas Persita Tangerang

(Mkk)

Leave a reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *